03406 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082000800122084001400130100001700144245006100161250001100222260004400233300002600277500281400303600004603117990002503163INLIS00000000000126520230406103620 a0010-0423000026ta230406 g 0 ind  a978-623-00-3189-2 a650 a650 DIN s0 aDini Hertita1 aSETIAP PEBISNIS HARUS PUNYA MINDSET INI! /cDini Hertita aCet. 1 aJakarta :bElex Media Komputindo,c2022 a138 hlm ;c14 x 21 cm aBuku bernuansa bisnis berjudul Setiap Pebisnis Harus Punya Mindset Ini! Karya Dini Hertita ini berisi kumpulan tulisan perihal pemahaman pondasi dasar membangun sebuah bisnis agar memiliki mindset pelayanan yang bukan hanya sekadar jualan. Saat ini, banyak dijumpai para pelaku bisnis yang hanya fokus jualan atau sales saja, padahal jika mereka paham tentang fondasi bisnis dan esensi pelayanan bisnis, tentu hal ini akan meningkatkan income dua sampai tiga kali lipat dari sebelumnya. Kenyataannya, untuk bisa sukses di bisnis zaman sekarang, memang dibutuhkan penerapan service yang baik. Karena sejatinya, bisnis di bidang apapun membutuhkan pelayanan atau service. Sehingga, merupakan suatu kebutuhan bagi para pelaku bisnis untuk memahami poin pentingnya pelayanan. Untuk memiliki bisnis yang bukan hanya sekadar jualan, perlu diterapkan pelayanan dimulai di sejak awal penawaran, kualitas produk serta inti pelayanan itu sendiri, baik dalam hal pelayanan maupun penjualan. Sehingga, para pelaku bisnis mengetahui cara yang tepat dalam menghandle komplain pelanggan, agar dari yang semula komplain berubah menjadi pelanggan yang loyal. Dengan menggunakan beberapa contoh dan analogi yang sederhana, para pelaku bisnis diajak untuk lebih memahami dan mengetahui apa sajakah langkah-langkah yang harus diambil dalam penerapan service, di mana hasil yang diperoleh berupa peningkatan pendapatan dan perkembangan bisnisnya. Agar lebih membantu dalam memahami tiap bagian yang dibahas, penulis menggunakan bahasa yang ringan disertai tips and trik praktis yang sangat cocok diterapkan oleh para pebisnis pemula. Sehingga, mereka bisa menggunakannya sebagai panduan atau acuan saat menjalankan aktivitas bisnisnya sehari-hari. Pada praktiknya, pola pikir atau mindset berpengaruh besar terhadap tindakan yang kita ambil dan hasil akhirnya. Pentingnya mindset bagi pelaku bisnis itu sepenting jantung yang memompa darah bersih ke seluruh tubuh. Memang letaknya tersembunyi tapi manfaatnya sangat vital dan menyangkut hidup dan matinya seorang pebisnis (bisnis yang sedang kita jalankan). Jika jantung (mindset) kita sehat, otomatis tubuh kita akan sehat pula, sirkulasi darah menjadi lancar ke seluruh tubuh, dan kita pun menjadi lebih bersemangat. Namun jika jantung kita bermasalah, otomatis aliran darah tidak lancar, kita menjadi lemah, lesu, dan penyakit lainnya ikut menyertai. Mindset yang bermasalah (negatif) akan memengaruhi cara pandang kita dalam menjalankan bisnis, menangani pelanggan, menangani kompetitor, bahkan dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi seakan selalu negatif dan berat. Nah, jika sudah begini bukannya untung tapi malah buntung (rugi) yang didapat. Jadi, mulai sekarang pastikan mindset bisnis yang kita miliki "memberdayakan" agar goals bisnis kita segera tercapai. 4aManajemen dan Ilmu yang Berkaitan, Bisnis a01055/PSMUH/Hib/2023