02235 2200241 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001000122084001600132100001700148245009500165250001100260260004600271300004200317500152700359600003201886990002501918990002501943990002501968INLIS00000000000030320211025104234 a0010-1021000114ta211025 e 0 ind  a978-979-1284-28-8 a370.1 a370.1 MUN s0 aMunif Chatib1 aSekolahnya Manusia :bSekolah berbasis multiple intelligences di Indonesia /cMunif Chatib aCet. V aBandung :bKaifa- PT Mizan Pustaka,c2009 a188 hlm :bTerdapat Gambar ;c23,5 cm aBanyak murid yang mengalami kebingungan dalam menerima pelajaran dan tidak mampu mencerna materi yang diberikan. Dan, justru merekalah yang dituduh “bermasalah”. Ternyata, ini hanya masalah ketidaksesuaian gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa. Padahal, apabila gaya mengajar guru sesuai dengan gaya belajar siswa, semua pelajaran akan terasa sangat mudah dan menyenangkan. Berdasarkan pengalaman sebagai konsultan pendidikan dan distance learning-nya dengan Bobbi DePorter sang tokoh Quantum Learning, Munif Chatib memaparkan dengan mudah, jelas, dan ringan: -Penerapan Multiple Intelligences (MI) sejatinya. - Penerimaan siswa baru tanpa tes, tetapi melalui metode MIR (Multiple Intelligences Research). - Bagaimana melejitkan setiap siswa sesuai kecerdasan uniknya. - Bagaimana menjadikan pembelajaran menyenangkan, menarik, dan memotivasi dengan MIS (Multiple Intelligences System). - Bagaimana membuat guru semakin kreatif dengan lesson plan-nya. - Bagaimana mengubah orangtua semakin memahami anak-anaknya. - Bagaimana membuat sekolah benar-benar unggul. - Dan, kisah-kisah nyata mereka yang mengalami pencerahan dari MI. Dengan demikian, terciptalah sebuah sekolah yang dalam proses belajarnya: - Guru memandang semua siswanya pandai dan cerdas. - Para siswanya merasakan semua pelajaran yang diajarkan mudah dan menarik. - Di dalam kelas dan pembelajaran, suasananya selalu hidup. - Saat keluar dari kelas, semua siswa mendapatkan pengalaman pertama yang luar biasa dan takkan terlupakan. 4aFilsafat & Teori Pendidikan a00392/PSMUH/Hib/2019 a00605/PSMUH/Hib/2019 a00616/PSMUH/Hib/2019