02139 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082000800122084001400130100001100144245014500155250001100300260003600311300002600347500144900373600007401822990002501896INLIS00000000000071020220809012555 a0010-0822000021ta220809 0 ind  a978-602-255-850-7 a370 a370 ASM m1 aAsmani1 aMANAJEMEN EFEKTIF MARKETING SEKOLAH :bStrategi Menerapkan Jiwa Kompetisi dan Sportivitas Melahirkan Sekolah Unggulan /cJamal Ma'mur Asmani aCet. 1 aYogyakarta :bDiva Press,c2015 a240 hlm ;c14 x 20 cm aSaat ini, kita semua tengah hidup di era globalisasi. Era ini ditandai kompetisi yang sangat ketat di segala bidang, tak terkecuali pendidikan. Sayangnya, kompetisi tersebut menjadikan pendidikan mulai kehilangan jati dirinya. Antara lembaga pendidikan satu dengan yang lain saling berebut merekrut anak didik sebanyak-banyaknya dan berusaha memenangkan persaingan secara tidak sportif. Efek negatif yang menyertai globalisasi akan semakin meluas apabila sekolah tidak kembali pada khittahnya sebagai pencetak generasi intelektual sekaligus bermoral. Lalu, apa yang harus lembaga pendidikan lakukan? Persoalan serius tersebut perlu ditangani sekolah dengan menerapkan konsep marketing layaknya lembaga berorientasi bisnis. Tentu saja, marketing yang dilakukan telah disesuaikan dengan konteks dan nilai-nilai luhur dunia pendidikan. Intinya, marketing dilakukan demi bermaksud agar sekolah meningkatkan kualitas layanan pendidikannya sehingga berdampak positif bagi sekolah sendiri, anak didik dan orang tua, dunia pendidikan secara umum, serta bagi bangsa dan negara ini di masa depan. Buku ini memuat berbagai konsep mendasar tentang marketing, urgensi penerapannya dalam dunia pendidikan, serta tak ketinggalan langkah-langkah praktis implementasi marketing oleh sekolah. Maka, buku ini patut dijadikan rujukan, khususnya bagi jajaran pengurus sekolah, serta pemerhati dunia pendidikan pada umumnya. Selamat mengambil manfaat dari buku ini 4aPendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi a01448/PSMUH/Hib/2015